Kementerian BUMN Tugaskan Dirut Pelindo III Menjadi Direktur BUMN Pertambangan

By Admin


nusakini.com - Menteri BUMN melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Kamis (20/4/ 2017) telah memutuskan mengangkat Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia III, Orias Petrus Moedak menjadi Direktur Keuangan PT Bukit Asam, Tbk ( Persero). Sehingga dengan diangkatnya Orias di penugasan baru, sesuai aturan tentang larangan rangkap jabatan Direksi, maka terhitung mulai tanggal pengangkatan tersebut, Direktur Utama Pelindo III mengundurkan diri dari jabatan. Untuk selanjutnya, jabatan Direktur Utama akan ditunjuk pejabat sementara ( PJS) dari anggota Direksi yang ada, dan namanya akan ditentukan oleh Pemegang Saham.

Susunan Direksi Pelindo III saat ini, yaitu: Muhammad Iqbal sebagai Direktur Operasi dan Pengembangan Bisnis, Husein Latief sebagai Direktur Teknik , Teknologi Informasi dan Komunikasi, Toto Heli Yanto sebagai Direktur SDM dan Umum, dan U. Saefudin Noer sebagai Direktur Keuangan.

VP Corporate Communication Pelindo III, WidyasWendra, menyatakan bahwa pergantian susunan Direksi tersebut sepenuhnya merupakan kewenangan Menteri BUMN selaku Pemegang Saham. Pelindo III sendiri merupakan salah satu BUMN kepelabuhanan terkemuka di Indonesia yang mempunyai visi berkomitmen memacu integrasi logistik dengan layanan jasa pelabuhan yang prima dan bertekad mendukung penuh program-program Nawa Cita Pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. (p/mk)